Rabu, 27 April 2011

Menjadi Dewasa

Apakah arti menjadi dewasa?Apakah dewasa itu?Apa dewasa adalah sebuah fase setelah remaja?Apa kita dianggap dewasa bila tubuh kita mulai�berbentuk�seperti orang dewasa?
Dewasa tidak identik dengan umur.Seorang dewasa bisa berumur lebih muda dari teman sebayanya.
Minggu lalu umurku bertambah(atau berkurang?) menjadi 18 tahun.Di usia itu aku berhak mendapat ktp,sim C,sim A,dan segala fasilitas yang bisa aku dapat bila sudah berumur 18.Termasuk dengan konsekuensi penjara untuk orang dewasa bila aku melanggar hukum dan tuntutan dari orangtua untuk bersikap dewasa karena aku berumur 18.
Aku hanya mahasiswi tingkat 1 yang sedang mencari arti kedewasaan.Kucari dan terus kucari,tapi tak kunjung kutemukan.Kubertanya pada semua orang tapi tak ada yang bisa menjawab.Salah satu teman pernah berkata kepadaku,nanti pada saatnya aku akan mengalami peristiwa yang merubahku dengan drastis menjadi seorang yang dewasa.Tapi apa peristiwa itu?Aku tak kunjung mengalaminya.
Aku nggak mau menjadi seorang Britney Spears yang mengartikan kedewasaan dengan menonjolkan tubuhnya.Menurutku dewasa bukan seperti itu.Dewasa adalah matang dalam berpikir,tenang,tidak tegesa gesa,dan cermat.
Apakah definisi dewasaku benar?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar