Rabu, 27 April 2011

Menjadi diri sendiri

Sungguh merupakan suatu kedamaian bila kita mengerti bahwa kita tidak perlu menjadi orang lain, tetapi cukup dengan menjadi diri kita sendiri. hidup kita akan sangat bahagia jika kita berhenti berusaha menjadi seseorang yang bukan diri kita. sesungguhnya, kita justru akan menjadi lebih mudah untuk disukai bila kita berhenti berusaha memasang topeng yang kita pikir dapat menarik hati orang lain.
Dapatkah kita melihat diri sendiri untuk mengetahui apa saja yang benar benar ada dalam diri kita? dapatkah kita melihat segala sesuatu dengan jelas dan mengenalinya dengan tepat dan benar? Kita dapat melakukannya selama kita mau bersikap terbuka dan jujur dengan diri sendiri, sehingga kita bisa terbebas dari pendistorsian diri atau pemalsuan diri. Kita tidak boleh menyebutkan cemburu sebagai cinta. Itu hanya akan memperburuk masalah yang sudah buruk.
Apakah kau masih menyukaiku?Pertanyaan ini sama dengan pertanyaan : “dapatkah aku menyukai diriku sendiri?” Dan, dapatkah aku menyukai diriku sendiri meski aku tidak sempurna? Kita akan merasakan kedamaian yang sejati bila kita mau mencukupkan diri dengan kenyataan diri kita dan mau hidup dengan menjadi diri kita sendiri. Lagipula, hal itu adalah sesua yang orang lain harapkan dari kita.
So kenapa mulai dari sekarang kita tidak jujur dengan perasaan kita sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar